Minggu, 08 Oktober 2017

Pendaki Berzodiak Apakah Kamu

Haloo sahabat petualang,

Kali saya akan berbagi artikel tentang zodiak para pendaki. hhmm.. boleh percaya atau tidak yang penting asikin saja ya bacanya, yang penting heppy biar awet muda.hehe

APA? ZODIAK? KAN GAK BOLEH PERCAYA ZODIAK!! PERCAYA ITU SAMA TUHAN !!

I believe that masalah zodiak ini rasanya gurih-gurih nyoi, boleh-boleh-gak-boleh tapi seneng aja kan bacanya, boleh percaya atau tidak yang penting percaya itu sama Tuhan ya.

Kalau bagus ya biasanya diaminin, Kalau gak baik ya jangan marah hehe. Hanya buat bersenang- senang untuk hiburan. Tapi jujur sajalah misal bener baik ya bilang baik, misal bgak baik ya diiyain saja haha.

Nah, jenis-jenis pendaki berdasarkan zodiak ini saya buat menurut agama dan kepercayaan masing-masing (kayak mau berdoa saja), menurut pengamatan dari temen-temen saya sesama pendaki yang tentunya pernah manjat bareng  saya dan juga olah data dari internet.

Jadi sifatnya antara mengada-ada campur ngawang-ngawang. Gak usah dianggep serius yang penting happy.

Okay, langsung saja, ini dia 12 Jenis Pendaki Berdasarkan Zodiak:




PENDAKI AQUARIUS (20 Januari-18 Februari)
Para Pendaki Aquarius ini punya sifat dasar impulsif. Suka tiba-tiba melakukan apa yang dia mau tanpa mikirin nantinya gimana. Jadi, kalau tiba-tiba mau naik gunung, ya dia akan jalan pada saat itu juga. Sifat ini didukung sama wataknya yang cuek, selaw bingit, dan aneh. Tambah-tambah kalau ini Pendaki Aquarius punya golongan darah AB yang emang sifat dasarnya aneh. Hahaha.

Biasanya, pendaki jenis ini bakalan gak peduli meskipun tiba-tiba ada pocong lewat depan mukanya. Tapi, doi itu protek banget sama temen-temennya. Dia bisa jadi defender yang paling diandalkan di rombongan. Taro dia di belakang jadi sweeper dan semua aman serta tenang.

PENDAKI PISCES (19 Februari-20 Maret)
Pendaki Pisces punya sifat dasar yang paling menonjol, yaitu, DRAMA. Yep, ada apa-apa dikit heboh. Mungkin diem, tapi diemnya aja bisa bikin heboh. Misalnya dia ngeliat Ranu Kumbolo yang begitu indahnya, bisa tiba-tiba dia nangis sesenggukan lalu membuat puisi dan dibacain depan rombongannya. Asyiknya, kalau udah kenal, si Pendaki Pisces ini bisa jadi orang paling bawel yang kadang resek tapi pendakian jadi gak sepi, meskipun sifat aslinya agak tertutup. 

Oiya, jangan heran kalau tiba-tiba doi punya pandangan mata kosong atau sering daydreaming, doi bukan kesurupan kok, cuma lagi berimajinasi.

PENDAKI ARIES (21 Maret-19 April)
Sifat aslinya Pendaki Aries ini jahil banget. Lumayan jadi anak yang bisa menghidupkan suasana. Hobiya bisa jadi ngecengin orang. Tapi, naro dia sebagai leader juga oke, karena, selain gak takut sama apa pun, doi juga tipikal pemimpin yang baik dan memang pintar. Tentunya, doi bisa nyari jalan dengan sangat baik, bisa bagi-bagi rombongan dengan tepat, dan paling gak, pengetahuannya bisa sangat membantu.

PENDAKI TAURUS (20 April-20 Mei)
Kita bisa menyebutnya sebagai seorang pendaki yang.... pemalas. YUP. MALES. Tapi sifat malesnya ini diiringi dengan sifatnya yang persistent. Jadi, meskipun males, tapi kalau doi udah memutuskan untuk bakal manjat peduli setan sampai puncak, doi bakal sampai puncak. Percayalah. Didukung dengan sifat keras-kepalanya yang luar biasa juga tentunya. Dan, kesabarannya ini juga mendukung persistensinya. Bagusnya, hal ini yang secara gak langsung akan memotivasi orang-orang di rombongan yang kayaknya udah mau nyerah tapi masih mau berusaha.

PENDAKI GEMINI (21 Mei-20 Juni)
Para Pendaki di bawah naungan rasi bintang ini punya energi yang melimpah. Bisa jadi disaat kita semua lagi drop kelelahan, doi masih pecicilan ntah kemana dan jadi penghibur rombongan. Sifatnya yang unpredictable dan curiosity-nya yang tinggi juga kadang-kadang bisa bikin kita shock sama apa yang dia lakukan. Bisa jadi sangat membantu, bisa jadi sangat membahayakan diri sendiri. Selain gampang bergaul dan beradaptasi sama lingkungan sekitar, Pendaki Gemini juga pandai memanfaatkan momen untuk narsis-narsisan. Yoi, mereka memang ngerasa cakep bingit, dan bahayanya... emang beneran cakep. Bhay.

PENDAKI CANCER (21 Juni-22 Juli)
Cancer punya sifat bagus yang sangat membantu teman-temannya dalam rombongan pendakian, dia bakalan jadi orang yang paling setia nungguin temen-temennya meskipun jalannya lelet, suka ngeluh, maupun suka curcol. Tapi pendaki cancer paling cuma akan jadi pendengar setia curhatan kamu. Doi agak susah terbuka dan gak bisa maksain terbuka meskipun kamu maksa-maksa. Agak susah kalau mau modusin doi buat jadi gebetan kamu. Oiya, musti hati-hati kalau becanda sama doi, anaknya gampang sakit hati, mau kamu dijorokin ke jurang?

Lalu.... gue gak tau musti ngomong apalagi tentang Pendaki ini, kan tadi dah dibilang, doi tertutup.

PENDAKI LEO (23 Juli-22 Agustus)
Satu lagi satu jenis pendaki menurut zodiak yang bisa jadi leader di tim rombongan pendakian kamu, yaitu Pendaki Leo. Yoi, sebagai natural born leader, sifat berani yang tertanam di dalam dirinya ini lah yang pantas kita andalkan. Mungkin doi agak gak percaya diri sama kemampuannya memimpin rombongan, tapi, pelan-pelan semua akan sadar kalau doi punya rasa tanggung jawab yang tinggi, punya rasa ingin melindungi temen-temen rombongannya, dan juga loyal. Dan.. narsis juga. Satuin aja sama Pendaki Gemini dan Libra, kelar deh mereka foto-foto doang.

PENDAKI VIRGO (23 Agustus-22 September)
Suka ngatur, perfeksionis, cerdas, planner luar biasa, dan juga observer, adalah sifat dan ciri dasar dari Pendaki Virgo. Kalau Virgo dijadiin pemimpin dalam rombongan, waktu pendakian, jam makan, waktu istirahat, dan keselamatan rombongan bisa dibilang akan dijamin sesuai dengan rencana awal. Kalau pun kepleset dikit, gak akan jauh-jauh banget. Sangat bisa diandakan. Tapi ya gitu, sifat perfeksionisnya bakalan lumayan menghambat kalau misalnya ada hal yang tiba-tiba gak sesuai. Nah, sifat-sifat tadi kalau disatuin jadinya = rempong. Barang bawaan banyak, takut ini, kalau kalau begitu, macem-macem lah.

Jago mikir, menganalisa, dan mengobservasi sekitar bakal bikin rombongannya merasa lebih aman dan bisa ngandelin pendaki dalam naungan bintang Virgo ini. Tapi, musti ati-ati banget, sekali doi ill-feel, udah deh, kamu bakalan di black list dari next pendakian bareng dia.

FYI: gue, adalah contoh nyata Pendaki Virgo. :p

PENDAKI LIBRA (23 September-22 Oktober)
Mau minta jajanan selama pendakian? Minta aja sama pendaki Libra ini. Doi super duper gak pelit, boros, dan.. emang kebanyakan kaya raya. Kalau boleh bawa logistik se-alfamart, mungkin doi bakal bawa. Tapi para tetua pendaki musti banget jagain doi jangan sampe jalan sendiri, pelupa-nya itu loh. Ampun!

Bercanda sama pendaki Libra juga asik, selain santai dan gak gampang tersinggung, rata-rata pendaki jenis ini seneng banget bercanda. Mau narsis bareng? Foto-foto pake tongsis sepanjang pendakian? Ajak bareng lah si Libra, Leo, dan Gemini. Langsung capcuss. Oiya, pendaki Libra juga doyan dandan!

PENDAKI SCORPIO (23 Oktober-21 November)
Jangan sekali-kali bikin Pendaki Scorpio ini marah. Bahaya. Namanya juga kalajengking yekan, selain emosional, mulutnya juga berbisa. Pokoknya jangan bikin doi marah. Bisa jadi kamu digantung di puncak gunung. Tapi, kontradiksinya Pendaki Scorpio adalah doi ini humoris. Yang bakalan bikin banyak ketawa di gunung ya doi. Suseh ye?

Tapi Pendaki Scorpio juga loyal, akan nungguin dan jagain temen-temennya yang udah kecapean, bahkan, rela mati juga buat nolongin temen (deketnya).

PENDAKI SAGITARIUS (22 November-21 Desember)
Independen, extrovert, tukang kepo, tapi empati dan super baik hati, ya itulah Pendaki Sagitarius. Doi bisa sangat menempatkan dirinya di posisi orang lain dan membuat hatinya sangat lembut untuk menghadapi orang sekeras apa pun. Butuh orang buat memotivasi pendaki yang udah kepayahan? Lari ke dia. Butuh orang buat ngademin otaknya leader yang lagi panas? Sodorin dia. Butuh ngademin rombongan yang lagi emosi, serahkan padaNya. Muahaha.

Tapi, pendaki Sagitarius ini 11-12 juga sama pendaki Pisces, sama-sama drama, dan even worst, drama-lebay. Bisa aja doi beneran nangis meraung-raung padahal cuma liat temennya berdarah-darah dikit gegara kegores batu doang. Overall, doi bisa diandalkan, asik, dan lembut hatinya.

PENDAKI CAPRICORN (22 Desember-19 Januari)
Ambisius dan skeptis. Mau punya motivator buat mencapai puncak atau pengen pulang sesegera mungkin waktu di pendakian? Deket-deket aja sama Pendaki dalam naungan zodiak ini. Sifat ambisiusnya bakalan membius kamu dan menekan tombol trigger dalam dirimu. Sifat ambisius ini juga didukung sama sifat keras kepalanya. 

Sifat ini juga cocok menjadikan pendaki Capricorn buat pemimpin rombongan. Atau sweeper juga cocok. Meskipun di belakang, doi bakalan ngompor-ngomporin rombongan biar tetap semangat menggapai puncak yang diidam-idamkannya.


Jadi, pendaki (berzodiak) jenis manakah kamu?

   ============================== = = = ==================================

1 komentar:

  1. Kalo cuma baca sih ya gpp ya kak :D . Boleh aku share artikelnya di blog ku gak? Salam kenal, salam lestari.

    ichiiku.blogspot.co.id

    BalasHapus